Green School, Apa, Bagaimana, Dimana, Siapa ?


Ass. War. Wab. Kok semua heboh, sekolah lain hebaoh bertanya-tanya apa itu Green School? Sabar... Sabarr begini lho sobat, simak ya!
Kita mulai dari sini....Mr. Green dan Mrs Green (bapak dan ibu guru) serta green student terlahir dari adanya Green School di SMA Mujahidin Pontianak yang diluncurkan awal Juli 2008 pada rapat Dewan guru SMA Mujahidin Pontianak.
Hal ini bermula dari hasil omong-omong saya dengan ibu Desy Khairani Adnan SH menjelang keberangkatan Tim PBKL dan Kepsek ke Hotel Grand Aquila Bandung. Dilanjutkan pembicaraan di Bandung diselah workshop PBKL.
Usai workshop temanku pergi merantau eh kuliah ambil akta 4 di Malang. Ketika kawanku pulang dari Malang saya dapat hadiah sebuah topi hitam dengan tulisan green school dan disisi lain tertulis KIR, aku bangga atas hadiah itu, tapi lebih bangga lagi karena temanku ini langsung action untuk pengenalan green school. Pulang dari kuliah akta 4 di Malang kawan yang smart ini udah pakai jaket putih les hiaju dengan tulisan Green School dan gambar Daun yang segar, pas benar dengan yang makai. aku iri juga melihatnya, eh alhamdulillah topiku lebih keren lho..
BTW apa itu Green School ?


Green School mengandung pengertian antar lain sebagai berikut :
1. Green school berarti Sekolah dengan ciri Ke-Islam-an. Hal ini dengan sesuai visi SMA Mujahidin : Unggul dalam Imtaq berprestasi dalam IPTEK. Kita terbiasa meliaht simbol islam dengan warna hijau.
2. Green school berarti SMA Mujahidin terletak pada komplek Masjid Mujahidin dengan kubah berwarna hijau (lihat masjd Nabawi), artinya arsitektur dan Lanskap menyesuaikan bangunan utama dong (biar asri)
3. Green school berarti SMA Mujahidin dengan Halaman hijau terluas di Pontianak, mulai halaman sekolah sampai halaman masjid mujahidin Lho sobat.. ukur sendiri (+- 64.000 m persegi). ini berarti lapangan bermain anak didik tersedia dengan indahnya, oksigen tersedia lebih dari cukup, pemandangan indah segar tak membosankan bandingkan sekolah mewah yang miskin halaman.
4. Green school berarti Sekolah yang peduli dengan Global Warming(pemanasan Bumi), Climate Change(perubahan Iklim) yang kini sedang terjadi secara siqnifikan dan terukur oleh para ahli. SMA Mujahidin menjawab dengan kata "Kami Keluarga Besar SMA Mujahidin Pontianak Peduli" . tinggal eksyen kita peduli lingkungan hidup. peduli kebersihan, peduli penghijauan, peduli reboisasi, kurangi penebangan liar, kampanye hijau lewat Web Comunity dll. Mana SISPALA ?
5.Green school berarti "Mudah ceria tua berguna" kata ini diambil dari falsafah tumbuhan, yaitu tumbuhan itu ketika muda hijau muda indah ceria ditiup angin, setelah tua di berguna menghasilkan makanan pada proses photosintesa, akhir menghasilkan bunga bahkan buah. Pada waktu gugurpun masih berguna sebagai serasah, humus, mulsa, pupuk dll bagi makhluk hidup berikutnya(Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un).
6. Green school berarti PBKL (Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal) disini seluruh generasi muda daerah ini wajib tahu potensi daerahnya kalau tidak siap diganti oleh tenaga luar yang lebih potensial.
Keunggulan kita banyak bung !!! mau tahu mari bergabung dengan green school.
7. Green school berarti Letak kita di garis Khatulistiwa dengan hutan yang lebat (HUTAN
HUJAN TROPIS) yang melingkar 1/8 keliling bumi (Jamrud Khatulistiwa) , merupakan penyuplay oksigen dunia yang sangat potensial, dia punya nilai yang specipik sekali selain dinilai dengan uang (ekonomi).
Green school menjadi image (citra) pada tahun pertama peluncuran dan action pada tahun kedua, sobat web com sudah pada tidak sabar ingin terus eksyen ya..ya.. nggak apa-apa ayo semangat.. semangat ayah bundamu pasti mendukungmu. selamatkan bumi ! ! !
Nah demikian konsepnya sobat tapi ada yang kurang biar cerita ini disambung ibu Desy, Irhamna Cs ya.. Ya.. bapak dah capek mau pulang sambil ngabuburit (sunda:nunggu buka Puasa). Wass

0 komentar:

Blog Edukatif

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP