Global Warming


Banyak issue yang kini beredar di konitas kita mulai issue Pilkada, Pemilu dengan Caleg bermacam ragam, issue ekonomi akibat hancurnya ekonomi negara maju hingga issue tentang iklim yang berubah (Climate Change) dan Pemanasan Dunia (Global Warming), kita singkat WG (double yu ji). Yang terakhir ini yang mesti kita cermati yang utama, mengapa ?

Pemanasan Global (Global Warming) adalah suatu proses naiknya suhu bumi dan atmosfer yang mengelilinginya secara perlahan dan continue akibat meningkatnya Effek Rumah Kaca (Green Hause Effect)
Mengapa terjadi Green Hause Effect (GHE) ?
GHE terjadi karena hal sbb :
1. Meningkatnya jumlah Karbon Dioksida (CO2) di udara karena adanya Pembakaran Hutan, sampah semak belukar, peladang berpindah-pindah, pembukaan lahan pertanian dan perkebunan dll.
2. Meningkatnya Jumlah Karbon Dioksida (CO2) diudara karena kegiatan Bakteri dalam tanah akibat jumlah air tanah yang semakin berkurang, sumbangan CO2 oleh bakteri cukup siqnifikan.
Berkurangnya jumlah air tanah disebabkan berkurangnya jumlah tumbuhan (vegetasi) yang tumbuh dipermukaan bumi terutama hutan.
2. Meningkatnya Jumlah Karbon Dioksida (CO2) diudara karena pemakaian bahan bakar fosil (BBM, Batu Bara, Tanah Gambut).



0 komentar:

Blog Edukatif

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP