Zero Paper SMA Mujahidin tahun 2025 menjadi Smart School


Dalam bahasa Inggris zero = 0 dan Paper = kertas.
Zero Paper SMA Mujahidin adalah suatu situasi dan kondisi SMA Mujahidin Pontianak full ICT pada semua bidang kegiatan penyelenggaraan sekolah.
Dibidang Keuangan, budaya dan Administrasi penyelenggaraan sekolah pembuatan, pengiriman, penerimaan surat menyurat dan penyimpanan arsip seluruhnya secara digital.misal : pengiriman dan penerimaan dengan E-mail, Faxmili, penyimpanan berkas dalam server yang didesain khusus untuk penyimpanan. Penyampaian imformasi dengan e-mail, faximili, Web site, Blog dan papan digital, Pengawasan dengan web cam atau CCTV.
Dibidang proses belajar mengajar, siswa dan guru semua sudah menggunakan komputer jinjing (Lap top). Masing-masing laptop dihubungkan dengan Lokal Area Network (LAN) yang nirkabel (WiFi) dan atau Jaringan intranet dan Internet (pendidik berbasis Web}. Dengan model ini siswa tidak perlu beli buku kertas, cukup beli buku digital simpan di memory komputer dan sewaktu waktu dapat di tampilkan dan disunting, jika perlu. PR dan tugas-tugas siswa dan semua portopolionya dapat dilakukan atau dikirim melalui chatting, sms, e-mail, blog, web site baik itu berupa tulisan, gambar, perasaan, bau, pembicaraan dll, insyah Allah dengan teknologi di masa depan sudah dapat dikomunikasikan dengan baik. Cara ini jika telah diterapkan denagn sungguh-sungguh akan meningkat lamanya waktu belajar siswa, karena siswa dapat terus menerus dalam bimbingan guru (kita istilah bimbingan mandiri), bahkan jika guru tidak dapat menghadiri sesen tatap muka , guru dapat mengajar melalui jaringan internet atau dengan software terprogram. Absensi dapat dilaku secata digital dengan bantuan program tertentu dan webcam.
Dibidang Kesiswaan dan Hubungan Masyarakat (HUMAS) khusus Promosi Sekolah dan Sistem Infomasi Manajemen (SIM) dapat juga dilaku model pembelajaran seperti diatas bahkan lebih misalnya dengan papan elektronik , LCD projector dll.
Wahai sobat mungkinkah dan kapan sekolah impian ini terwujud ?
Tetentu saja suatu keinginan , impian dan cita –cita itu memiliki kemungkinan yang sama, kecenderungan mungkin atau tidak mungkin tergantung iktiar dan do’a kita dan yang tak kalah penting adalah kerja tim.
Beberapa syarat untuk dapat terwujudnya Zero Paper 2025.antara lain :
1. Semua Guru dan siswa sudah mentas ICT.
2. Sarana dan Prasarana sekolah sudah standar Nasiaonal.
3. Guru dan murid sudah memiliki laptop.
4. Program pengembangan ICT, PBKL, Green School berhasil baik.
5. Adanya dukungan Steak Holder, Legislatif dan Pemerintah.
6. Sekolah sudah SSN
Nah sobat-sobat Web Community ayo dukung, dengan cara ketik reg spasi impian kirim ke templat HP mu.
Jadilah pelaku sejarah di sekolahmu menjadi perubah kearah yang lebih baik.
Pak guru ! Ibu Guru ! ayo semua siswa-siswiku ! ayo kawan alumni semua ! ayo berubah ! ayo bangun…bangun… jangan mimpi sekolah ini memerlukan pikiran dan kreatifitasmu.
Good Luck SMA Mujahidin Pontianak kami menunggumu menjadi besar,
kami selalu sayang padamu, walaupun aku dimana-mana. Otre..


0 komentar:

Blog Edukatif

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP