Jari Kita


Jemari tangan kita hanya sepuluh tapi manfaatnya begitu banyak sekali, termasuk untuk urusan yang sangat privacy yang itu..tu…tu.

Hati-hati dengan jari jemarimu, jaga kebersihan dan keindahannya, juga kukumu.
Pada suatu hari tiba-tiba ada seorang anak murid sebuah TK menangis sejadi-jadinya, Ibu guru jadi sibuk dibuatnya menenangkan muridnya yang menangis dan memenej kelas sekaligus. Dibujuk dan diberi macam hiburanpun sang siswa tetap aja menangis, walaupun lama-lama berkurang intonasinya. Selidik punya selidik ternyata ia menangis karena temannya mengolok-olok dirinya sebagai anak kelingking sambil menunjukkan jari kelingkingnya padanya. Betapa berartinya olokkan temannya itu karena sangat merendakan dirinya
Perlu anda ketahui di sebuah TK tersebut bahwa ada simbol berlaku khusus, misalnya anak jempol yaitu adalah anak yang baik, menurut perintah guru dan orang tua, tidak nakal, rajin sekolah. Anak kelingking berarti sebaliknya dari pengertian anak jempol.
Demikian banyak pujian dan iklan mengacungkan jempol untuk menunjukkan bahwa ia yang terbaik, dia nomor satu, dia yang paling enak dll.
Anak-anak muda sangat kenal dengan simbol peace (damai) sambil menunjukan dua jari , jari telunjuk dengan jari tengah dengan ekpresi wajah yang percaya diri.
Makian sesama teman atau dengan lawan gaulnya yang berbau sek dangan menunjukkan jari tengah sambil menggeraknya tangan keatas dengan iringan ekspresi menantang. Yang ini sebenarnya olokan anak muda di negeri Barat.
Masih ingat salah satu partai besar di Indonesia menggunakan jari jemari tangan untuk menggalang dukungan anak muda dengan menggotong simbol metal (merah total) dengan menunjukkan tiga jari, yaitu jari jempol, jari telunjuk adan jari kelingking. Ampuh juga terbukti partai itu jari pemenang pemilu.
Aplous panjang yang bergema diruang Jakarta Comvention Center diberikan kepada Tuan Presiden telah selasai memberi sambutan yang fenomenal itu. Disana sangat berperan 10 jemari agar menghasilkan suara ketika kedua tangan ditepukkan.
Jika ada orang kecewa biasanya orangtua itu gigit jari dan jika stress seorang anak akan mengulum jempolnya seolah ia mencari teman curhat.
Pernahkah anda menyilangkan jari telunjuk anda didepan kedua bibir kita yang sedang terkatup, apa maksud anda, menyilahkan diam atau jangan ribut gitukan ?!
Seorang Bos menggunakan telunjuknya sambil memberi perintah pada bawahannya dan orang jawa menggunakan jempolnya untuk menunjukkan arah pada seorang tamu kehormatan.
Pada jari jempolmu juga ada kode indentitas, untuk jelasnya tanya bapak polisi!.
Lihat jari kelingkingmu ada melingkar cicin yang indah yang punya makna khusus.
Sekolah dasar didesa-desa Indonesia sebagian besar siswakelas rendah menggunakan jari jemari untuk belajar berhitung, disamping menggunakan lidi dan sipoa.
Tanda cinta (Love) juga akhir-akhir ini dipopularkan melalui media massa.
Beberapa teroris yang menjadi buron kepolisian tertangkap, mukanya ditutup sarung kepala hanya matanya yang tanpak. Ketika mereka dishoot kamera, jari mereka menunjukkan tanda V yang merupakan simbol Viktori (Kemenangan). Dasar teroris sudah ketangkappun masih menyatakan menang. Hebat…….!
Oh jari begitu banyak fungsi dan peranmu yang tak tergantikan oleh alat tubuh yang lain, termasuk ketika kamu mencuri di Negara Islam, maka jarimu siap ditanggalkan dari tanganmu.

1 komentar:

torik 2 Januari 2009 16.43  

Itulah Nikmat Allah, hany asebagian yang diberikan kepada kita, namun jangan sampai membuat kita menjadi kufur

Blog Edukatif

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP