MUI, Ada PR buatmu

MUI (Majelis Ulama Indonesia) merupakan lembaga resmi, independen, tempat bermusyawarahnya para ulama dan cendikiawan muslim untuk memecahkan masalah-masalah umat. Selain itu MUI juga merupakan mitra kerja pemerintah dalam hal khusus keagamaan Islam.
Pada ahkir-ahkir MUI ini menjadi sorotan banyak media massa baik media cetak maupun media elektronik. Betapa tidak sobat, belum lama ini MUI mengangkat masalah-masalah kontroversi seperti masalah rokok haram, kemudian masalah peserta pemilu yang Golput haram dengan argumentasi yang lengkap versi MUI dan jangan-jangan yang terakhir masalah film “Wanita Berkalung Sorban” akan difatwakan juga. Sementara di bidang yang sangat diperlukan umat di bidang obat-obatan, kosmetika dan makanan MUI belum memiliki kemandirian untuk sertifikasi halal atau haram.
Mekanisme kontrol dan menejemen informasi dari dan ke konsumen dan produsen masih terasa lemah, terutama di daerah-daerah yang infrastruktur masih kurang.
MUI perlu memiliki laboratorium khusus untuk berbagai kepentingan umat sehingga tidak mudah tergantung pada pemerintah atau penelitian laboratorium lain, baru bereaksi, ya… selalu terlambat, deh.
Valentine Day, pasti bapak , ibu tahu itu dan ingat banget, so pasti.
Bagaimana aktualisasinya dan faktualnya valentine day di lapangan, di akar rumput.
Benarkah sudah menyangkut Aqidah Islamiyah atau sekedar Ahklak yang masih dapat ditolerir secara nasional.
Sudah benarkah kita mengijinkan anak kita ikut hari kasih sayang ini?
Sudah sampai dimana penelitian MUI untuk dapat berfatwa tentang Valentine Day ?
Sebuah PR Baru ini ya…ya…ya udah lah capek kaleee.
Dengan catatan demi ummat



0 komentar:

Blog Edukatif

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP