Jerusalem

Ibukota negara Palestina yang juga diklaim sebagai ibukota negara Zionis Israel, terletak daerah timur tengah.
Kota ini telah lama sejak tahun 1948 menjadi rebutan antara Yordania dan Israel, kemudian setelah Palestina dilepas dari Yordania, maka komplik berpindah menjadi antara Palestina dengan Israel hingga kini
Kota tua tempat bersejarah buat tiga agama besar yaitu Agama Jahudi, Agama Nasrani dan Agama Islam menjadikan kota itu begitu penting ummat beragama dari seluruh dunia sebagai tempat berdo,a dan berjiarah.
Disana ada sebuah monument sangat penting bagi ummat Islam yaitu Masjid Al Aqsa, masjid berwarna hijau dan berkubah emas itu berulang kali menjadi perhatian ummat Islam diseluruh jagad ini, dari padanya telah terjadi berbagai peristiwa penting dalam sejarah perkembangan Agama Islam seperti :
1. Diperjalankan Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT melaksanakan Isra’ Mi’raj yang sangat menghebohkan dunia.
2. Masjid Al-Aqsa juga merupakan kiblat bagi umat Islam sebelum pindah kearah ke Ka’bah di Mekah atas perintah Allah SWT.
3. Beberapa kali menjadi sasaran pemboman Israel dalam pertempuran, yang menimbulkan reaksi besar ummat Islam dan Negara-negara Islam sedunia.
4. Tempat pertempuran perang salib antara Panglima Besar Islam Shalahuddin Al Ayubi dengan pemimpin perang salib Raja Inggris Richard ke III berhati singa.
Di kota ini pula terjadi genjatan senjata sepihak yang dilakukan Shalahudin untuk menghormati musuhnya richard Ke III sedang sakit di medan tempur. Peristiwa yang membuat kaum salib lebih mengagumi Shalahudin .

Jerusalem bila kamu kembali ke pangkuan tuanmu yang setia, Palestina.

Aminn.... !

0 komentar:

Blog Edukatif

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP