Hari Raya Kurban


Kambing dan domba mengembik mengiringi takbir, tahlil dan tahmid. Sapi,kerbau dan onta pasrah dengan linangan air matanya seolah sambil berzikir dan menghitung mundur saat-saat bertaqwa untuk siap di sembelih atas nama Allah SWT.
masjid-masjid sibuk mengatur dan membagikan kupon kepada yang berhak, sekolah-sekolah sibuk mengumpulkan dana untuk berlatih kurban. Pejabat dan pemuka masyarakat sibuk negoisasi harga hewan kurban untuk disumbangkan ke kelompok masyarakat dan masjid, perusahaan dan instansi turut pula berpartisipasi menggerakkan dana sosial yang ada untuk kurban.

Wwo...wow...woi... berapa besar uang beredar dimasyarakat, berapa banyak umat yang mendapat tambahan gizi, berapa banyak umat yang terlibat, berapa instansi yang bertanggungjawab. Wwow...wo...wo... Gawe besar bung gawe nasional dari RT sampai Istana merdeka, Dari surau sampai Itiqal. Dari Papua sampai ke Mekah. Wwo...w...wo. global bung.
Memang hebat orang Islam mampu menggoyang dunia ! xie...xie....
Anda masih ingat ISMAIL BIN IBRAHIM ? Orang yang mampu menyerahkan seluruh jiwa dan raganya hanya demi Allah SWT ?

Bagus!

Lanjut...ayo Sholat ied ! dimana.. ? di lapangan ya ... ! saye di Masjid yang dekat rumah...! aku di surau ja lah... ! oh tak ape... yang penting sholat bung. OK.
Allahuakbar 3X ... Lailahailallah.....

0 komentar:

Blog Edukatif

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP