Jagad X Code (di baca : Jagad Kali Code)

Sebuah judul cerita film spy komedian Indonesia Banget tapi terkesan barat- baratan dan nyeleneh gaul gitu loh,
Pemain antar lain:
Ringgo Mybe yess (sebagai Jagad,)
Jaduk (pak RT),
Butet ( penjual nasi),
Uliarta (Ibu jagad, beliu tukang cuci)
Rey Sahetapi ( bapak regina sang pengusaha sukses dan pejabat yng korup)
Paku Sadewo (kaki tangan Taoke)
Ibu Jagad dan Jagad semata wayang dan kawan-kawan rela hidup bersusah payah di tebing kali Code sebuah pemukiman yang dibangun oleh Romo Mangun Wijaya semasa hidupnya, indah dan bersih. Ibu Jagad orang yang jujur bekerja sebagai tukang cuci, yang cukup hanya untuk makan minum, sementara Jagad dkk pengangguran yang tidak memiliki ketrampilan dan modal kerja.

Dalam keterpurukannya dengan keinginan segera membelikan ibunya sebuah mesin cuci, Jagad terjebak dalam konpirasi dengan seorang kaki tangan dari taoke korup yang kebarat-baratan dalam upaya mencuri flashdisk dari seorang agent wanita,
Cerita selanjutnya banyak mengajak penonton ketawa lepas karena ulah dari Jagad dan dua kawannya. Sekelompok anak-anak dengan hati emas, jujur tetapi karena kemiskinan mencoba nekad berbuat jahat dengan segala keluguhan anak desa kali Code.
Film dengan setting kekentalan budaya Jawa Jogyakarta sebagai back ground terutama kali Code, Malioboro dan Pasar Bering Harjo dll.

Dalam kehidupan lain Regina yang tak beribu lagi tinggal dirumah ayahnya dan masing-masing memiliki mobil yang indah.
Regina yang cantik adalah kliptomania, yang mencuri apa saja yang dilihat aneh dan menarik baginya pasti diambilnya. Hingga suatu hari ia mencuri suatu benda yang disangka flashdish dari tangan Jagad dan kawan-kawan, sampai dirumah ayahnya tahu dan.... mesti marah lagi... dan marah lagi, sampai regina tersinggung dan melarikan diri dari rumah.
Di tengah perjalanan Jagad Cs yang sedang memburu Regina bertemu dengan buruannya, ahkirnya terjadi dialog dan pendek cerita regina malah mau tidur di rumah Jagad di tebing Kali Code.
Apa sebenarnya isi Flashdisk itu? nah sampai disini dulu sobat selanjutnya tonton langsung ya di Studio 21, OK.
Terima Kasih telah meng-apresiasi film Indonesia

0 komentar:

Blog Edukatif

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP